ari-pradana

9 Tehnik Seni Rupa Favorit Anak-anak PAUD (Guru PAUD Wajib Baca)

Kamis, 28 September 2017, 15:41 WIB | dibaca 8583 kali | dibagikan kali

Anak-anak PAUD sangat menyukai aktivitas membuat karya seni rupa. Mulai dari kolase, menggambar, mewarnai, menempel, mengecap dan lainnya. Ada banyak variasi dari setiap aktivitas-aktivitas ini. Misalnya memodifikasi aktivitas menggambar dengan mengecap, dan variasi aktivitas lainnya. Berikut ini adalah beberapa aktivitas membuat karya seni rupa yang pernah dipublikasikan di portal ini:

1. Kreasi Membatik Dengan Tehnik Melukis Tisu Berpola Titik-titik

2. Kreasi Membatik Dengan Tehnik Tisu Celup

3. Menggambar Unik Berbahan Pasir, Serpihan Batu Bata, dan Kapur.

4. Aneka Tehnik Membuat Bentuk Rumah 

5. Membuat Bentuk Api Dengan Tehnik Hand-print

6. Membuat Pemandangan Alam Dari Kertas Origami bekas

7. Membuat Bentuk Serangga Dengan Bahan Daun Kering

8. Membuat Gambar Gerhana Matahari Dengan Teknik Usap Abur

9. Kreasi Membuat Gambar Laba-laba Mungil dan Sarangnya dengan Benang

Aktivitas-aktivitas di atas sangat penting bagi anak, khususnya dalam mengembangkan imajinasi, daya eksplorasi, dan kreatifitas anak. Selain itu, aktivitas membuat karya seni rupa juga bermanfaat bagi stimulasi motorik halus anak. Hal ini tentu sangat penting bagi ketrampilan anak dalam melakukan aktivitas menulis. Aktivitas-aktivitas di atas sangat disarankan bagi anak-anak usia dini atau bahkan anak-anak usia pra-TK, karena anak-anak pasti akan menyukainya, dan tentu saja anak-anak akan banyak belajar.

Di era modern seperti saat ini, anak-anak juga bisa belajar teknik seni rupa melalui perangkat komunikasi. Educa Studio telah merilis aneka aplikasi yang bisa digunakan sebagai media belajar pendidikan seni rupa. Berikut ini adalah contoh-contohnya (silakan klik judulnya untuk mengunduh GRATIS):

1. Marbel Mewarnai Hewan Darat

Marbel Mewarnai Hewan Darat adalah sebuah aplikasi pembelajaran yang sangat bagus untuk anak – anak usia PAUD sampai TK. Marbel Mewarnai Hewan Darat merupakan salah satu seri dari aplikasi MARBEL MEWARNAI dirancang khusus untuk membantu anak-anak dalam belajar mewarnai hewan-hewan darat yang lucu.

Melalui Marbel Mewarnai Hewan Darat, anak-anak tidak hanya belajar mewarnai saja. Mereka juga bisa belajar mengenal bermacam-macam warna serta mengenal berbagai hewan yang hidup di darat. Aplikasi ini sangat bagus untuk meningkatkan kreativitas anak-anak. Dampingilah anak-anak anda dalam belajar dan pastikan mereka menjadi lebih kreatif.banner-marbel-mewarnai-hewan-darat

2. Marbel Belajar Warna

Marbel Belajar Warna adalah aplikasi pendidikan yang membantu anak-anak dalam belajar mengenal berbagai macam warna. Ada warna dasar, warna pelangi dan warna campuran juga. Ayo bunda, kita ajak anak-anak untuk belajar mengenal berbagai macam warna sejak dini.

Bersama Marbel Belajar Warna, anak-anak akan diperkenalkan pada dunia belajar yang lebih menyenangkan. Selesai belajar, mereka bisa memainkan beberapa permainan edukasi yang menarik untuk menguji kemampuan mereka. Sejauh apakah kemampuan si buah hati..?? Ayoo kita uji mereka lewat Marbel Belajar Warna.

banner-marbel-warna-v3Semangat belajar sahabat Marbel….

sumber gambar: Faripradanakusuma94.blogspot.com

Tagged:

Penulis: Kak Zepe

Saya adalah salah satu penulis di portal ini, seorang praktisi pendidikan dan pencipta lagu anak. Salam cinta pendidikan... Salam cinta lagu anak...