Aneka Kreasi Dengan Pola Lingkaran Karya Kak Azure

Rabu, 28 Juni 2017 13:01 WIB | dibaca : 21281 | dibagikan :

Kali ini, Kak Zepe akan mengajak Anda membuat aneka kreasi berbentuk hewan dengan pola berbentuk lingkaran. Lingkaran adalah sebuah bentuk yang fleksibel. Maksudnya adalah dengan bentuk ini, kita bisa membuat aneka kreasi yang lucu dan cantik. Seorang pendidik PAUD, yang bernama Kak Azure, telah berhasil membuat aneka kreasi yang menarik untuk diajarkan kepada anak-anak didik. Kreasi buatan Kak Azure ini telah mendapatkan ratusan jempol dari penghuni facebook yang telah tergabung di dalam grup FORUM TK DAN PAUD. (baca juga: “Aneka Kreasi PAUD Bertema Pengenalan Hewan”)
Kak Azure adalah seorang pendidik PAUD yang tinggal di kota Samarinda. Dengan kepiawaiannya dalam memodifikasi bangun lingkaran, Kak Azure telah berhasil membuat 5 kreasi menarik yang bisa meningkatkan daya imajinasi dan kreatifitas anak bila kita mengajarkannya kepada anak-anak. Kreasi apa sajakah yang telah dibuat dan dibagikan oleh Kak Azure? Mari kita simak.

1.    Kreasi Induk dan Anak Ayam
Kreasi ini menampilkan seekor induk yang berbulu putih bersama anaknya. Tubuh dan sayap induk ayam dibentuk dari setengah lingkaran, sedangkan tubuh anak ayam dibuat dari 2 buah lingkaran yang mungil. Lucu sekali bukan?


kreasi-tema-hewan-dengan-pola-berbentuk-lingkaran-1


2.    Kreasi berbentuk  gurita
Kreasi ini dibuat dari sebuah cupcakes dalam posisi terbuka. Lalu di tengah cupcakes tersebut kita bisa menempelkan sebuah lingkaran kecil yang diberi wajah. Sedangkan kaki-kaki gurita bisa dibuat dengan kertas origami maupun kertas asturo.


kreasi-tema-hewan-dengan-pola-berbentuk-lingkaran-2


3.    Kreasi berbentuk ikan
Ini dia bentuk yang paling rumit. Kreasi ini dibentuk dari puluhan lingkaran yang disusun membentuk sisik-sisik ikan berwarna-warni. Kreasi ini memang agak terlihat rumit bila dikerjakan oleh anak TK A. Mungkin anak-anak kelas TK B lebih mampu untuk membuat kreasi ini, tentu saja dengan bimbingan guru.


kreasi-tema-hewan-dengan-pola-berbentuk-lingkaran-3


4.    Kreasi berbentuk gajah
Gajah yang besar dan seram dibuat dalam bentuk kreasi yang lucu dan imut. Kreasi bentuk gajah ini sangat bagus dijadikan dekorasi kelas. Tubuh dan kepala gajah dalam kreasi ini dibuat dengan bentuk lingkaran. Kreasi ini patut dicoba untuk diajarkan kepada anak-anak didik kita.


kreasi-tema-hewan-dengan-pola-berbentuk-lingkaran-4


5.    Kreasi bentuk flamingo
Kreasi ini dibentuk dari beberapa buah setengah lingkaran. Butuh ketelitian agar bisa membuat kreasi ini. Bentuk flamingo yang sedang berdiri akan sangat disukai anak-anak. Anak-anak pasti akan tergoda untuk membuat kreasi ini.


kreasi-tema-hewan-dengan-pola-berbentuk-lingkaran-5


Oke… Selesai sudah perkenalan aneka kreasi yang dibuat dari pola berbentuk lingkaran ini. Dengan kreasi ini, anak-anak akan berlatih kesabaran dan ketelitian. Selain itu, tentu saja akan menstimulasi kecerdasan, imajinasi, dan kreatifitas mereka. Semangat belajar sahabat Marbel. Sampai jumpa ladi dalam Marbel bersama Kak Zepe. Mari belajar bersama Kak Zepe dan pendidik PAUD di seluruh Indonesia.

Ada aneka macam hewan yang hidup di dunia ini. Anak-anak biasanya sangat gemar segala aktivitas yang berbau pengenalan hewan. Aktivitas bertema hewan yang bisa dilakukan oleh anak-anak adalah bermain game edukatif. Salah satu aplikasi pilihan anak-anak dan orang tua Indonesia adalah “Marbel Belajar Hewan dan Suaranya”Bila sang buah hati gemar mewarnai, kita bisa mengajak anak bermain “Marbel Mewarnai Hewan Darat”

Sumber: FORUM TK DAN PAUD

 

Mohon isi rating berikut - itu akan membantu kami memperbaiki

Klik pada bintang untuk memberikan rating

Average rating / 5. Vote count:

Penulis: Kak Zepe

Saya adalah salah satu penulis di portal ini, seorang praktisi pendidikan dan pencipta lagu anak. Salam cinta pendidikan... Salam cinta lagu anak...