Aplikasi media sosial

Aplikasi Media Sosial yang Bikin Makin Kekinian

Sabtu, 14 Maret 2020 12:00 WIB | dibaca : 63 | dibagikan :

Penggunaan smartphone untuk jaman sekarang, mungkin merupakan sebuah kebutuhan utama bagi para penggunanya. Ada yang digunakan untuk berbisnis, saling bertukar informasi, atau untuk mengisi kekosongan waktu. Bahkan, kita akan kelabakan jika handphone kita tertinggal di rumah terlebih karena tidak dapat mengakses aplikasi media sosial kita.

Sekarang dengan menggunakan smartphone, kita mendapatkan berita terhangat yang kita inginkan. Menonton film, video, dan musik pun dapat dengan praktis kita dapatkan dengan menggeser-geser layarnya. Bahkan anak kecil pun dapat dengan mudah mengakses media sosial karena sering melihat orangtuanya mengakses smartphone.

Menurut laporan ’10 tren consumer lab’ pada 2016 menunjukkan hasil wawancara 4000 responden yang tersebar di 24 negara adalah adanya perhatian khusus terhadap perilaku generasi milenial. Dalam laporan tersebut tercatat, produk teknologi mengikuti gaya hidup masyarakat milenial. Produk teknologi baru muncul sebagai akomodasi perubahan teknologi. Salah satunya, perilaku streaming native yang kini kian populer di kalangan milenial. Dengan begitu, generasi jaman sekarang segalanya mengandalkan media sosial untuk mendapatkan informasi.

Kita bisa mendapatkan aplikasi-aplikasi terkini yang bisa kalian dapatkan dengan mudah. Mengutip dari Wikipedia, Aplikasi Mobil atau Mobile App adalah program komputer yang dirancang untuk berjalan pada peranti bergerak seperti ponsel atau tablet atau jam tangan. Sebelum menggunakan aplikasi, mereka di haruskan mengunduh aplikasi tersebut di Play Store. Dan mereka biasanya mengunduh sebuah aplikasi untuk bereksis ria di media sosial. Berikut beberapa aplikasi yang sedang jadi perbincangan.

Aplikasi media sosial
Background photo created by freepik – www.freepik.com

Beberapa Aplikasi Sosial Media yang Sering di Unduh

  • Facebook. Aplikasi paling diminati, yang telah didirikan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg dan teman-temannya di Harvard University. Pengguna facebook diperkirakan akan semakin bertambah. Pengguna dapat menambahkan pertemanan, bertukar pesan,serta dapat mengelola suatu grup.
  • Whatsapp. Pengunduhan Whatsapp dalam Play Store, berada di peringkat pertama di Indonesia pada 2015. Aplikasi tersebut digunakan secara gratis dengan menggunakan koneksi internet. Para pengguna dapat melakukan chat, mengirim foto, video, serta dokumen. kita juga dapat membuat sebuah grup pembicaraan di dalamnya, sehingga memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan teman jauh.
  • Instagram. Aplikasi ini telah mencapai pengunduhan satu miliar kali pada tahun 2018, dan penggunanya telah mencapai 45 juta orang. Aplikasi ini digunakan untuk mengupload foto yang menurut kalian menarik untuk dibagikan. Kalian juga dapat membuat instastory, serta dapat menggunakan beberapa efek menarik yang telah di sediakan.
  • Twitter. Menjadi salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh beberapa pengguna smartphone. Dengan Twitter, pengguna dapat melihat berita dan topik yang sedang dibicarakan di media sosial.
Baca Juga:   Dampak Positif Video Game Bagi Anak

Aplikasi Hiburan yang sering di Unduh

  • Share it. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang cukup diminati. Share it merupakan sebuah aplikasi yang memudahkanmu untuk berbagai data, data baik berupa file, video, foto, dan lainnya. Mengapa Share it cukup diminati, karena kecepatannya saat mentransfer data. Selain itu, share it juga dapat dijadikan sebagai video player.
  • Youtube Go. Salah satu aplikasi yang paling diminati oleh para pengguna. Ketika membuka Youtube maka kita akan mendapatkan berbagai macam video yang bermanfaat. Youtube Go mempunyai keunggulan yaitu mendownload atau mengunggah video ke Youtube dengan kualitas video sesuai keinginan.
  • Spotify. Layanan streaming musik digital, podcast atau video yang memberi akses ke jutaan lagu dan konten lain dari artis di seluruh dunia. Aplikasi tersebut merupakan platform musik yang menyajikan hiburan musik legal secara online atau streaming. Ia juga sebagai penyedia hak cipta atas musik yang di unggah.
  • Tiktok. Sebuah aplikasi yang kini tengah marak diperbincangkan oleh beberapa orang. Aplikasi ini digunakan untuk merekam, mengedit, dan mengunggah video ke beberapa media sosial yang telah terhubung dengan tiktok. Di dalamnya pun terdapat berbagai fitur dan spesial effect dalam pembuatan video.

Lalu, dari beberapa pilihan di atas, aplikasi favorit kalian apa?

Sumber referensi :


Marbel Mengenal Benda Sekitar
Marbel Mengenal Benda Sekitar

Tagged:

Penulis: Hanifah Prandita

Pegiat pendidikan, concern pada dunia PAUD, hobby membaca dan menulis. Content Manager di Educa Group sekaligus penulis di Dunia Belajar Anak.