Belajar Berhitung Dengan Lagu Itu Menyenangkan! Ini Buktinya!

Jumat, 1 September 2017 07:15 WIB | dibaca : 10831 | dibagikan :

Saat anak-anak mendengarkan sebuah lagu, anak-anak akan terlihat gembira. Mereka akan berusaha menyanyikan lagu yang mereka dengarkan meski tidak hafal lirik lagunya. Menggunakan media lagu sebagai sarana belajar berhitung adalah metode yang baik, karena anak-anak bisa belajar dengan suasana yang menyenangkan.

Gerak dan Lagu
Tidak hanya bernyanyi, anak-anak juga gemar bergerak saat mendengarkan sebuah lagu maupun saat menyanyikannya. Mereka akan berusaha bergerak sesuai dengan irama lagu. Gerakan-gerakan tarian akan mereka lakukan sebagai wujud ekspresi diri mereka. Sebuah lagu bisa dinyanyikan sambil melakukan gerakan. Lagu ini berjudul “Angka Sperti Apa”. Lagu karya Kak Zepe ini ni mengajak anak-anak untuk bernyanyi sambil bergerak menirukan bentuk benda dan angka.

Memperagakan Drama
Beberapa lagu bahkan bisa dilakukan dengan peragaan drama. Anak-anak bisa beraktivitas kelompok sambil bernyanyi. Berikut ini adalah salah satu


5-biri-biri-lagu-anak-kak-zepe


Bernyanyi dan Belajar dengan Media Gambar
Mari kita perhatikan lirik lagu di bawah ini:

2 Buah Apel Kupetik di kebun
3 buah Apel kubeli di toko
Kini aku punya, kini aku punya
5 buah apel kusimpan di kulkas

Lagu ini bisa diperagakan dengan media gambar maupun mainan berbentuk buah. Media dalam bentuk buah maupun mainan berbentuk buah. dengarkan lagu ini dengan klik LAGU ANAK “JUMLAH BUAH”.

Lagu anak memang kaya akan manfaat, selain untuk belajar berhitung, lagu anak juga bisa digunakan sebagai media belajar membaca, pendidikan karakter, bahasa Inggris, dan materi pembelajaran lainnya. Dan tentu saja, dengan media lagu anak-anak akan belajar dengan hati yang gembira.

Educa Studio telah merilis sebuah aplikasi yang berisi kumpulan lagu anak edukatif. Di dalam aplikasi ini ada banyak lagu yang telah dikategorkan dalam berbagai tema, ada tema alam, keluarga, pendidikan karakter, bahasa Inggris, dan tentu saja ada lagu anak tema Calistung. Kak Andi Taru, CEO dari Educa Studio berpendapat bahwa pembelajaran dengan media lagu sangat efektif untuk mentransfer ilmu. Kak Andi Taru bekerjasama dengan Kak Zepe, pencipta lagu anak dan seorang pendidik, agar lagu-lagu anak yang dimuat di dalam aplikasinya benar-benar pas bila diberikan kepada anak-anak. “Dengan pengalamannya sebagai pendidik, Kak Zepe tentu memiliki kemampuan menciptakan lagu anak sesuai dengan kebutuhan anak, Anda bisa mendownload gratis aplikasi ini di Google Playstore” ungkap Kak Andi Taru kepada tim DBA. Aplikasi yang bisa didownload GRATIS dan lagu-lagunya akan di-update secara rutin ini berjudul LAGU ANAK TEMATIK TK DAN PAUD. Klik gambar di bawah ini untuk download:banner-kolak-lagu-anak-tematik-tk-dan-paudAlbum Kak Zepe lainnya bisa di download dengan klik gambar di bawah ini:
KOLAK – Album Kumpulan Lagu Anak Kak Zepe Vol 1banner-kolak-lagu-anak-feat-kak-zepe-vol1
KOLAK – Album Kumpulan Lagu Anak Kak Zepe Vol 2
banner-kolak-lagu-anak-feat-kak-zepe-vol2sumber gambar: felixhartanto7.blogspot.com

Baca Juga:   Pilihlah PAUD Yang Sesuai Dengan Kriteria Ini

Penulis: Kak Zepe

Saya adalah salah satu penulis di portal ini, seorang praktisi pendidikan dan pencipta lagu anak. Salam cinta pendidikan... Salam cinta lagu anak...