Stimulasi Motorik Halus Anak Dengan Kreasi Ini! Cuma Pakai Sedotan.

Senin, 30 Januari 2017 21:51 WIB | dibaca : 12995 | dibagikan :

Sepeda adalah kendaraan beroda dua yang memiliki 3 bagian penting, yaitu  setang, tempat duduk, dan sepasang pengayuh yang digerakkan kaki atau tanpa mesin / bahan bakar untuk menjalankannya. Sepeda termasuk alat transportasi darat yang digemari oleh banyak orang karena tidak menyebabkan polusi dan bisa membuat badan sehat.

Seorang pendidik PAUD yang bernama bunda Rasia, telah mengajarkan cara membuat bentuk sepeda kepada anak-anak didiknya. Pada tanggal 18 Januari 2017, kreasi ini dibagikan di FORUM TK DAN PAUD. Kreasi ini mendapatkan sambutan yang cukup baik. Lebih dari 1000 anggota FORUM TK DAN PAUD memberikan jempol untuk kreasi ini. Wow…


Dapatkan juga: Aneka Kreasi Tema Teknologi dan Transportasi” di portal ini.


Tutorial pembuatannya adalah sebagai berikut:
1. Siapkan  4 buah sedotan, 1 kawat halus yang berguna untuk untuk pegangan atau stang sepeda, kardus bekas, dan steples.
2. Buat 2 buah ban sepeda dari kardus, lalu lubangi pada bagian tengahnya.
3. Masukkan kawat halus ke dalam sedotan ke-1,  lalu dilipat.  Setelah itu masukkan 1 ban yang sudah dilubangi pada bagian tengahnya.
4. Ambil sedotan ke-2 dan lipatlah. Tempelkan pada sedotan yang berisi kawat halus tadi (yang  ditempel menggunakan steples) sehingga membentuk huruf “K”.
3. Lipat sedotan ke-3 dan masukkan ke dalam lubang ujung-ujung sedotan yang membentuk huruf “K” tadi.
4. Lipat sedotan ke-4 untuk bagian tengah ( untuk tempat dudukannya).
Tempelkan dengan menggunakan steples. Setelah ditempel menggunakan steples, bagian ujung steples yang tajam ditutup dengan selotip tebal.

sepeda-paud

Bagaimana? Mudah bukan?

Kegiatan di atas memperkenalkan salah satu alat transportasi yang sangat digemari oleh masyarakat luas, yaitu sepeda. Masih banyak alat transportasi lain yang perlu diperkenalkan kepada anak-anak usia dini, misalnya mobil, kereta api, pesawat terbang, dan lainnya. Ada sebuah aplikasi menarik yang bisa dipakai untuk mengajarkan alat transportasi kepada anak-anak usia dini. Aplikasi ini berjudul “MARBEL TRANSPORTASI. Anda bisa download GRATIS aplikasi ini dengan klik DOWNLOAD APLIKASI – MARBEL TRANSPORTASI. banner-marbel-transportasi

Penulis: Kak Zepe

Saya adalah salah satu penulis di portal ini, seorang praktisi pendidikan dan pencipta lagu anak. Salam cinta pendidikan... Salam cinta lagu anak...