Kampanye “1000 Huruf Y” Untuk Gerakan #SaveLaguAnak Sukses Menarik Dukungan Dari Para Guru ( Wow…Dapat 1700 Dukungan)

Minggu, 6 Agustus 2017 13:16 WIB | dibaca : 879 | dibagikan :

Gerakan #savelaguanak pernah digagas oleh para artis tanah air, khususnya mantan artis cilik yang pernah berjaya saat lagu anak-anak masih mendapatkan tempat di hati anak-anak.  Artis-artis tersebuat antara lain Dhea Ananda, Chikita Meidy, Joshua Suherman, Tasya Kamila, Leony, Amanda, dan Tina Toon. Namun hingga kini gaungnya sudah tidak terdengar lagi. Sebagai web developer aplikasi pendidikan dan aplikasi lagu anak, Kak Andi Taru merasa terpanggil untuk tetap menggaungkan gerakan yang sangat luar biasa ini. Gerakan kepedulian kepada nasib anak bangsa, khususnya menanggapi minimnya lagu anak tampi di stasiun televisi.

“Sebelumnya, saya dan Kak Zepe telah bekerjasama untuk membuat 2 buah aplikasi lagu anak bertema pendidikan dan hingga kini telah didownload puluhan ribu orang. Aplikasi ini berjudul “Lagu Anak Indonesia Kak Zepe Vol 1” dan “Lagu Anak Indonesia Kak Zepe Vol 2”. Untuk lebih memaksimalkan jumlah penggemar lagu anak dan tentunya agar gerakan #savelaguanak tidak berhenti, saya bekerjasama dengan Kak Zepe membuat sebuah album yang secara khusus didedikasikan kepada para pendidik di seluruh Indonesia. Setelah melalui proses diskusi bersama, akhirnya kami memutuskan untuk membuat sebuah aplikasi yang berjudul “Lagu Anak Tematik TK dan PAUD”. “ Demikian kata Kak Andi Taru kepada DuniaBelajarAnak.id.

Aplikasi ini berisi lagu-lagu anak yang disusun secara tematik, ada tema alam, keluarga, teknologi, diri sendiri, dan lainnya. Kami menyusun lagu anak di dalam aplikasi ini secara tematik mengingat banyak guru yang membutuhkan lagu anak sebagai media pembelajaran kepada anak-anak didiknya. “Materi pengajaran dalam Kurikulum pemerintah disusun secara tematik. Kita perlu membuat suatu aplikasi yang bisa membantu para pendidik dalam menemukan lagu anak yang edukatif, ramah anak, dan tentu saja bisa dijadikan media pengajaran bagi anak didik”, ungkap Kak Zepe kepada DuniaBelajarAnak.id.

Sebagai gebrakan, Kak Zepe telah membuat sebuah kampanye yang sangat unik. Melalu Fanspage-nya, Kak Zepe membuat sebuah kampanye “Ayo Beri 1000 Huruf “Y” Untuk Gerakan #SaveLaguAnak”. Dalam kurun waktu 3 hari, postingan itu telah mendapat 1000 huruf “Y”, dan yang lebih luar biasa lagi, sebagian besar dukungan datang dari para pendidik PAUD.  (Anda bisa ikut mendukung gerakan “1000 Huruf “Y” ini dengan klik https://web.facebook.com/groups/ForumTKPADU/permalink/1416205778428227/ )

Baca Juga:   Metode Belajar Kreatif Untuk Perkembangan Karakter, Ketrampilan, dan Kognitif Anak PAUD

AYO TAMBAHKAN HURUF Y PADA POSTINGAN DI ATAS…

“Saya sangat terkesan dengan banyaknya dukungan dari para pendidik yang mencapai ribuan untuk aplikasi ‘Lagu Anak Tematik TK dan PAUD’. Bahkan ribuan dukungan ini meningkat sangat cepat, hanya dalam waktu 3 hari. Dan kini kampanye ini telah mendapatkan 1500 huruf Y”, Ujar Kak Andi Taru, selaku CEO dari Educa Studio dan pengembang aplikasi ini.
“Dukungan melalui Facebook telah sukses menarik perhatian para pendidik. Kami juga mengharapkan dukungan Anda semua, baik pendidik maupun orang tua, untuk turut serta mendukung kesuksesan aplikasi ini dengan cara mendownloadnya melalui Play Store secara GRATIS.” Lagu-lagu anak di dalam aplikasi ini akan terus ditambahkan sehingga akan semakin mencukupi kebutuhan lagu anak di Indonesia, khususnya di bidang pendidikan untuk anak. ( Oleh: Tim Educa Studio)

Silakan download dengan klik “LAGU ANAK TK DAN PAUD – LENGKAP” atau klik gambar di bawah ini:banner-kolak-lagu-anak-tematik-tk-dan-paudJangan lupa berikan rating terbaik untuk aplikasi ini, yaitu 5 bintang agar aplikasi ini terus bertengger di posisi teratas Google Playstore. Hal ini akan memudahkan kita menemukan aplikasi ini…caranya, klik gambar bintang di bawah ini dan cari gambar bintang. Lalu klik gambar bintang. Setelah itu, pilih gambar 5 BINTANG…

5-stars
Album Kak Zepe lainnya bisa di download dengan klik gambar di bawah ini:
KOLAK – Album Kumpulan Lagu Anak Kak Zepe Vol 1

banner-kolak-lagu-anak-feat-kak-zepe-vol1
KOLAK – Album Kumpulan Lagu Anak Kak Zepe Vol 2

banner-kolak-lagu-anak-feat-kak-zepe-vol2


 

Tagged:

Penulis: Kak Zepe

Saya adalah salah satu penulis di portal ini, seorang praktisi pendidikan dan pencipta lagu anak. Salam cinta pendidikan... Salam cinta lagu anak...