anak-paud-main-puzzle-dengan-gembira-kak-zepe-lgau-anak

Main Puzzle Adalah Cara Membuat Anak Usia Dini Cerdas. Dapatkan Puzzle Super Lengkap di Sini!

Rabu, 5 Juli 2017 19:53 WIB | dibaca : 1849 | dibagikan :

Banyak orang tua memaksa anak-anaknya belajar dengan tujuan agar anak-anak tumbuh menjadi anak yang cerdas. Padahal dunia anak adalah dunia bermain. Dengan bermain mereka akan belajar banyak hal. Dan belajar bagi anak-anak perlu dilakukan dengan cara bermain. Orang tua perlu memahami hal ini.

Di masa kecil, tentu kita pernah bermain dengan suatu permainan yang dilakukan dengan cara menyusun kepingan-kepingan gambar menjadi bentuk yang sesuai dengan gambar aslinya. Bila Anda pernah memainkan permainan ini, tentu kita harus berterima kasih kepada penemu permainan ini, yaitu John Spilsbury. Ternyata menurut penelitian para psikolog, permainan ini memiliki nilai edukatif yang sangat besar. Seperti dikutip dari tulisan Kak Zepe sebelumnya, yang telah membahas tentang Puzzle, dengan judul Inilah Sejarah Puzzle dan Manfaat Edukatif Bermain Puzzle Bagi Anak Usia PAUD, permainan puzzle memiliki manfaat antara lain untuk melatih:

–    Ketrampilan koordinasi mata dan tangan
–    Ketrampilan memecahkan masalah
–    Ketrampilan penggunaan motorik halus anak
–    Ketrampilan dalam mengelola emosi dan konsentrasi
–    Ketrampilan dalam memahami ilmu pengetahuan atau kognitif

Pada artikel kali ini, Kak Zepe akan lebih menekankan pada manfaat Marbel untuk meningkatkan ketrampilan anak dalam memahami ilmu pengetahuan atau kognitif. Anak-anak usia dini sangat haus akan ilmu pengetahuan. Secara naluri anak usia dini pasti memiliki keinginan untuk mengembangkan diri, terutama dalam hal ilmu pengetahuan. Faktor lainnya adalah karena anak usia dini masih memiliki rasa penasaran yang tinggi.

Belajar dengan hati yang gembira adalah dambaan anak-anak usia dini. Di sekolah, anak-anak telah mendapatkan banyak pelajaran dari para pendidik agar mereka semakin cerdas secara kognitif. Di Era modern seperti sekarang ini, orang tua juga perlu memahami apa yang disukai anak-anak. Hampir tidak anak-anak yang membenci video game yang bisa dimainkan dengan berbagai macam media, misalnya mesin game (Play Station, Nintendo, dan lainnya) maupun HP Android.

Educa Studio, sebagai salah satu perusahaan aplikasi bertema pendidikan yang besar di Indonesia, telah merilis sebuah aplikasi yang sangat bagus. Permainan ini berjudul “MARBEL PUZZLE”.banner-marbel-puzzle
Marbel Puzzle adalah game asah otak untuk anak-anak. Dengan game ini, anak-anak bisa bermain menyusun gambar yang diacak. Disediakan 10 gambar yang menarik. Marbel Puzzle bukan sekedar game menyusun gambar saja. Namun game ini juga menuntut kecepatan dan ketepatan untuk mendapatkan trofi terbaik. Pacu putra putri anda untuk mendapatkan trofi terbaik. Dan jadikan mereka JUARA!
Marbel menggabungkan konsep belajar dan bermain menjadi satu sehingga melahirkan cara belajar yang lebih menyenangkan. Materi akan disajikan dalam bentuk yang menarik dilengkapi dengan Gambar + Sound Narasi + Animasi untuk menarik minat anak-anak dalam belajar. Selanjutnya, mereka bisa mengasah kemampuan melalui permainan edukasi yang disediakan.

Dan inilah kelebihan dari MARBEL PUZZLE:

– Menyediakan 30 Gambar Puzzle yang menarik yang berbeda
– Terdapat 3 area dan tema yang berbeda-beda
– Gambar dan animasi yang menarik.
– Dilengkapi dengan narasi untuk membantu anak-anak yang belum
lancar membaca.

Tagged:

Penulis: Kak Zepe

Saya adalah salah satu penulis di portal ini, seorang praktisi pendidikan dan pencipta lagu anak. Salam cinta pendidikan... Salam cinta lagu anak...