Misi Pendidikan dan #SaveLaguAnak Dalam Album “Lagu Anak Tematik TK dan PAUD”

Kamis, 21 September 2017 08:44 WIB | dibaca : 2019 | dibagikan :

Pada waktu saya masih duduk di bangku SD, lagu-lagu anak masih mendapat tempat di hati saya, karena pada zaman saya lagu-lagu anak masih sering diputar di televisi maupun radio. Berbeda dengan sekarang, di mana lagu-lagu anak sudah jarang diputar di TV dan radio.

Media informasi, seperti TV dan radio di jaman sekarang, telah terlalu lama “membekukan” minat mereka terhadap lagu anak. Banyak acara-acara atau program – program yang menyiarkan lagu-lagu anak telah hilang. Itulah mengapa bila kita menanyakan kepada anak-anak di jaman sekarang, terutama anak-anak yang duduk di bangku SD tentang lagu apa yang menjadi favorit mereka, pasti sebagian besar jawabannya adalah lagu-lagu dewasa. Padahal anak yang duduk bangku SD masih dikategorikan anak-anak. Bila hal ini semakin dibiarkan, maka anak-anak SD akan kehilangan masa kanak-kanak mereka, karena lagu dewasa telah mempengaruhi pola pikir mereka menjadi lebih cepat dewasa. Lagu-lagu dewasa yang mereka dengarkan setiap hari seakan-akan telah mengarbit mereka menjadi dewasa lebih cepat.


Baca jua:
1. Pemanfaatan Lagu Anak “Main Musik” Sebagai Media Gerak dan LAgu

2. Belajar Berhitung dan Mengenal Angka Itu Menyenangkan Dengan Media Lagu Anak


Tidak mudah memang untuk mengembalikan kembali selera anak-anak pada lagu-lagu anak. Kebekuan lagu anak-anak di Negara kita telah berlangsung terlalu lama. Namun kembali pada topik yang saya bahas di awal tulisan saya ini. Anak-anak akan selalu menirukan perilaku orang-orang yanglebih dewasa. Jadi jalan satu-satunya untuk mengembalikan selera anak-anak pada lagu-lagu yang pantas bagi mereka adalah dengan cara MENYADARKAN orang-orang dewasa (terutama orang tua) tentang manfaat lagu-lagu anak bagi anak-anak, dan betapa bermanfaatnya lagu-lagu anak bagi anak-anak.

Baca Juga:   Faktor Pendukung Perkembangan Kreatifitas Anak Di Dalam Kelas

Untuk mengembalikan selera anak-anak pada lagu anak-anak, maka saya, Kak Zepe bersama dengan Kak Andi Taru, CEO dari Educa Studio berkolaburasi untuk menciptakan sebuah aplikasi yang diharapkan bisa mengembalikan selera anak pada lagu anak. Lagu-lagu anak di dalam aplikasi ini disusun secara tematik, sesuai dengan tema pembelajaran dari Dinas Pendidikan. Aplikasi ini diharapkan juga bisa dimanfaatkan oleh para pendidik.

Banyak pendidik membutuhkan lagu anak sebagai media mengajar. Para pendidik bisa memiliki banyak pilihan lagu anak yang akan digunakan sebagai media mengajar, terlebih lagi lagu-lagu anak di dalam aplikasi ini telah disusun secara tematik. Hal ini akan mempermudah para pendidik untuk memilih lagu anak yang sesuai dengan tema yang akan diajarkan kepada anak-anak didik. Selain lagu anak pendidikan, di dalam aplikasi ini terdapat kumpulan lagu anak pendidikan karakter dan lagu anak berbahasa Inggris. Komplit bukan? Silakan download GRATIS aplikasi ini dengan klik “LAGU ANAK TK DAN PAUD – LENGKAP” atau klik gambar di bawah ini:


Lagu Anak Tematik TK dan PAUD – Karya Kak Zepebanner-kolak-lagu-anak-tematik-tk-dan-paudKolak Kak Zepe Vol 1banner-kolak-lagu-anak-feat-kak-zepe-vol2Kolak Kak Zepe Vol 1banner-kolak-lagu-anak-feat-kak-zepe-vol1

Tagged:

Penulis: Kak Zepe

Saya adalah salah satu penulis di portal ini, seorang praktisi pendidikan dan pencipta lagu anak. Salam cinta pendidikan... Salam cinta lagu anak...