Rekomendasi drama korea bergenre fantasi

Rekomendasi Drama Korea Bergenre Fantasi

Sabtu, 11 April 2020 14:00 WIB | dibaca : 55 | dibagikan :

Jika membicarakan tentang serial drama asal Negeri Ginseng memang tidak ada habisnya, ya moms. Selain paras para pemainnya yang begitu tampan dan juga cantik, drama asal Korea Selatan kini semakin populer. Dan yang pasti memiliki banyak genre yang begitu menarik, yang bisa ditonton untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Berikut adalah rekomendasi drama korea bergenre fantasi yang tak boleh dilewatkan, yaitu :

Rekomendasi Drama Korea Bergenre Fantasi

 1. Goblin ( 2016 )

Rekomendasi drama korea bergenre fantasi
Photo by www.tribunnewswiki.com

Drama korea “The Lonely and Great God” atau yang akrab dengan sebutan “Goblin” yang diperankan oleh Gong Yoo, Lee Dong-wook, Kim Go-eun, Yoo In-na dan Yook Sung-jae yang merupakan personil dari idol BTOB. Serial televisi ini disiarkan di saluran kabel TvN pada tanggal 02 Desember 2016 – 21 Januari 2017.

Drama ini mengisahkan wanita bernama Ji Eun Tak (Kim Go Eun) yang merupakan siswi SMA dimana hidupnya selalu penuh optimisme meskipun kenyataan yang didapatkannya cukup menyakitkan. Kemudian ia bertemu dan jatuh cinta kepada si goblin yang merupakan peri pelindung nyawa bernama Kim Sin ( Gong Yoo). Namun, ironisnya Eun Tak adalah incaran dari sang malaikat maut Wang Yeo (Lee Dong Wook) yang hendak menjemputnya dan mengantarnya ke alam baka.  Sementara itu ada pula sosok Kim Sun (Yoo In Na) yang merupakan pemilik toko ayam tempat Eun Tak bekerja.

 2. W (2016)

Rekomendasi drama korea bergenre fantasi
Photo by www.soompi.com

W adalah serial drama yang mengudara di MBC pada 20 Juli 2016, dibintangi Lee Jong-suk dan Han Hyo-joo. Drama ini merupakan drama pertama Han Hyo Joo di layar kaca setelah 6 tahun.

Oh Yeon-joo (Han Hyo-joo) adalah seorang dokter bedah jantung yang ayahnya adalah seorang pencipta buku komik terkenal. Suatu hari ketika ia mencari keberadaan sang ayah yang menghilang secara misterius.  Dia justru menemukan dirinya di tempat yang berbeda di depan seorang pria bernama Kang Cheol (Lee Jong-suk) yang terbaring di lantai dan bernoda darah. Dari situlah cerita mereka dimulai.

 3. Strong Women Do Bong-Soo (2017)

Rekomendasi drama korea bergenre fantasi
Photo by www.trakt.tv

Strong Women Do Bong-Soo adalah serial drama yang dibintangi oleh Park Bo-young yang memerankan sebagai wanita dengan kekuatan manusia super. Yang bertemu dengan seorang pria Ahn Min Hyuk (Park Hyung-Sik) yang mempekerjakannya sebagai pengawal pribadinya. Serial ini ditayangkan di JTBC pada pukul tanggal 24 Februari 2017.

Baca Juga:   Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Minum Jus

Strong Woman Do Bong Soon menggabungkan berbagai genre antaranya kriminal, komedi, dan romance. Dengan begitu drama ini justru menjadi daya tariknya. Biasanya, drama bertema kriminal akan mengesampingkan unsur komedi karena dapat mengganggu image seram yang berusaha dibangun. Dan dijamin drama ini akan mendatangkan gelak tawa untuk para penikmatnya.

 4. Hotel Del Luna (2019)

Rekomendasi drama korea bergenre fantasi
Photo by www.soompi.com

Hotel Del Luna dibintangi oleh Lee Ji-eun atau akrab dikenal sebagai “UI” sebagai penyanyi yang serba bisa dan Yeo Jin-goo. Drama ini disiarkan mulai tanggal 13 Juli hingga tanggal 1 September 2019 di TvN.

Hotel Del Luna, yang berlokasi di Seoul, tidak seperti hotel pada umumnya, sebab semua tamunya adalah hantu. Jang Man-wol (Lee Ji-eun), yang terjebak di hotel tersebut selama bertahun-tahun, bertemu dengan Goo Chan-seong (Yeo Jin-goo), seorang manajer hotel baru. Bersama-sama mereka akan membuka rahasia kelam yang telah lama terpendam, yang membuat Jang Man-wol terjebak di Hotel Del Luna selama 1.300 tahun.

 5. A Korean Odyssey (2017)

Rekomendasi drama korea bergenre fantasi
Photo by www.imdb.com

A Korean Odyssey atau yang akrab dengan sebutan Hwayugi, yang dibintangi Lee Seung-gi, Cha Seung-wonOh Yeon-seoLee Hong-gi dan Jang Gwang. Ditulis oleh Hong bersaudara, drama ini diadaptasi dari novel klasik Tiongkok Journey to the West. Drama ini ditayangkan di TvN pada Desember 2017.

Drama ini menceritakan tentang Son O-Gong (Lee Seung-gi) yang memiliki kekuatan khusus dan dia unggul dalam seni bela diri / berkelahi. King Wooma (Cha Seung-won) yang bertentangan satu sama lain dengan Son O-Gong dan mereka mencari cahaya sejati di dunia yang gelap dimana kejahatan terjadi di mana-mana. Di sisi lain sebenarnya Son O-Gong melakukan kesalahan besar di Surga yang menyebabkan dia ditendang keluar dan dikirim ke Bumi. Selain dengan Raja Wooma, dia juga terlibat dengan Jin Sun-Mi (Oh Yeon-seo), mereka memulai sebuah perjalanan untuk menyingkirkan iblis yang mengganggu dunia ini.


Sumber referensi :

Marbel Movie Adventure
Marbel Movie Adventure
Developer: Educa Studio
Price: Free+

Tagged:

Penulis: Fauzia Eka

Hobby menulis dan membaca. Anggota tim relasi publik di Educa Grup. Penyuka drama korea dan berpengalaman dalam QA product.