Rekomendasi film tentang wabah virus

Rekomendasi Film Tentang Wabah Virus

Minggu, 22 Maret 2020 16:00 WIB | dibaca : 107 | dibagikan :

Adanya wabah yang sedang melanda suatu wilayah menjadi momok mengerikan di berbagai penjuru dunia. Kini film-film yang mengisahkan tentang adanya wabah suatu penyakit maupun virus mulai banyak disorot oleh penikmat film. Apalagi kini dengan adanya virus corona atau covid-19 yang melanda di berbagai penjuru dunia. Berikut adalah rekomendasi film tentang wabah virus yang wajib untuk ditonton bagi pecinta film.

Rekomendasi Film Tentang Wabah Virus yang wajib di tonton

 1. Contagion ( 2011 )

Contagion adalah film garapan sutradara Steve Soderbergh dan penulis naskahnya Scott Z Burn yang telah dirilis di tahun 2011. Contagion dalam artian sederhana yaitu penularan atau paparan. Film ini dibintangi oleh sederet bintang papan atas peraih piala oscar mulai dari Kate Winslet, Marion Cotillard, Bryan Cranston, Matt Damon, Laurance Fishbarne, Jude Law, Gwyneth Paltrow, dan Jennifer Ehle.

Film ini mulai dikait-kaitan dengan kejadian yang menghebohkan dunia dengan adanya virus corona covid-19. Contagon menceritakan tentang awal perjalanan Beth Emhoff ( Gwyneth Paltrow ) melakukan kunjungan bisnis dikawasan Asia dan berkunjung keberbagai tempat yang ada disana. Sepulangnya Beth mulai mengalami demam tinggi, batuk, susah menelan makanannya, pusing hingga kejang-kejang yang mengakibatkan Beth meninggal dunia.

Rekomendasi film tentang wabah virus
Photo by popculture.id

 2. The Flu ( 2013 )

The Flu film asal Korea Selatan yang memiliki judul asli dalam hangeul 감기 yaitu Gamgi. Film ini menceritakan tentang wabah virus H5N1 yang mematikan dan dapat membunuh korbannya dalam jangka waktu 36 jam. Virus itu mulai menyebar ke wilayah daerah Bundang di Seongnam Korea Selatan. Yang populasi penduduknya hampir mencapai setengah juta dan mengakibatkan keadaan disana semakin kacau.

The Flu adalah film yang di sutradarai dan ditulis oleh Kim Sung-Su yang dirilis pada tahun 2013. Film ini diperankan oleh Soo Ae, Jung Hyuk, Yoo Hae-jin, Ma Dong-seok, Lee Hee-jon, Lee Sang-yeob, dan Park Jung-min.

Rekomendasi film tentang wabah virus
Photo by en.wikipedia.org

 3. I Am Legend ( 2007 )

Adalah film sains horor yang di sutradarai oleh Francis Lawrence ini telah rilis pada 14 Desember 2007. yang dibintangi oleh aktor ternama Will Smith, Alice Braga dan Charlie Tahan.

Baca Juga:   Rekomendasi Drama Korea Bergenre Fantasi

Ia Am Legand menceritakan tentang Robert Neville (Will Smith) seorang ilmuwan cerdas yang bekerja untuk militer sebagai seorang ahli virus. Sebagai ilmuwan ia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuat obat dan penangkal untuk virus yang sedang melanda saat itu. Setelah berjuang sekian lama akhirnya Neville menemukan penangkal dan juga obatnya.

Rekomendasi film tentang wabah virus
Photo by Google.com

 4. World War Z ( 2013 )

Film ini menceritakan tentang awal perjalan mantan karyawan PBB Gerry Lane dan keluarganya sedang terjebak macet di Philadelpia ketika terdengar laporan dari radio bahwa terjadi wabah rabies di seluruh dunia. Mereka diserang ratusan zombi dan korban tergigit juga berubah menjadi zombi. Keluarga Lane berhasil kabur dan berlindung di kompleks apartemen sambil menunggu diselamatkan oleh helikopter yang dikirimkan mantan kolega Gerry di PBB, Thierry.

Film Warld War Z disutradarai oleh Mark Forstar dan ditulis oleh Mattew Michael Carnahan. Dan diperankan oleh aktor tampan Brad Pitt sebagai pemeran utamanya.

Rekomendasi film tentang wabah virus
Photo by impawards.com

5. Deranged ( 2012 )

Deranged adalah film thriller fiksi ilmiah Korea Selatan 2012 yang dibintangi Kim Myung-min, Kim Dong-wan, Moon Jung-hee dan Lee Ha-nui. Film ini disutradarai oleh Park Jung-woo dan diproduksi oleh Lim Ji-young dan Oz One Film.

Di film Deranged adalah film thriller medis pertama Korea tentang epidemi penyakit menular. Dan menceritakan tentang sebuah penyakit yang membuat banyak orang mati.

Rekomendasi film tentang wabah virus
Photo by goldposter.com

6. Train To Busan ( 2016 )

Untuk para penggemar dari aktor  Gong Yoo pasti sudah tidak asing lagi dengan film yang satu ini. Film yang disutradarai Yeon Sang-ho dan diperankan oleh Gong Yoo, Jung Yu-mi dan Ma Dong-seok. Film ini menceritakan tentang seorng manager keuangan suatu perusahaan yaitu Seok-woo ( Gong Yoo ) hendak pergi bersama putrinya untuk bertemu dengan ibunya ( mantan istrinya ). Saat dalam perjalanan di dalam kereta menuju Busan, sebuah tragedi mulai datang dan membuat seluruh penumpangnya menjadi panik dan kondisi semakin tak terkendali.

Rekomendasi film tentang wabah virus
Photo by pinterest.com.au

 

Sumber referensi :


Tagged:

Penulis: Fauzia Eka

Hobby menulis dan membaca. Anggota tim relasi publik di Educa Grup. Penyuka drama korea dan berpengalaman dalam QA product.