anak-dan-keluarga-bermain-ular-tangga

Tingkatkan Quality Time Bersama Keluarga dengan Ini

Jumat, 30 Juni 2017, 19:17 WIB | dibaca 333 kali | dibagikan kali

Kadang-kadang kita lalai akan pentingnya kebersamaan di dalam Keluarga. Misalnya saja, baik Suami maupun Istri sama-sama bekerja, maka waktu orang tua untuk buah hati pasti akan berkurang. Bisa juga, walau hanya Suami yang bekerja, tetapi karena selalu pulang larut malam, waktu untuk buah hati juga akan berkurang.

Penting sekali kita meluangkan waktu untuk berkumpul bersama-sama, nah waktu tersebut biasanya disebut dengan “Quality Time”. Banyak sekali yang bisa lakukan untuk menambah jam berkualitas tersebut. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan adalah:

1. Makan Santai
Makan santai bisa menambah jam berkulitas keluarga. Tapi ingat, harus dipersiapkan dengan baik terutama menjadi tugas seorang Ibu. Atau bisa juga kita makan bersama di luar misalnya saja di Cafe atau Restoran, tidak harus mahal tetapi tempat makan sebaiknya menyediakan makanan yang memang disukai oleh semua anggota keluarga.

Sebaiknya juga cari tempat yang tidak terlalu ramai, atau kalau bisa reservasi terlebih dahulu. Kadang-kadang mood akan hancur gara-gara tidak mendapatkan tempat karena belum reservasi sebelumnya. Makan di rumah bersama, dengan memasak bersama-sama juga bisa menjadi alternatif bagus.

2. Membersihkan Rumah
Alternatif ini bisa diambil sekalian mengisi waktu liburan. Tapi perlu diperhatikan, tidak semua anak-anak suka untuk diajak bersih-bersih rumah. Tipsnya, kita bisa sebelumnya mengajak mereka untuk bercanda dan membangun mood terlebih dahulu. Karena jika langsung kita ajak bersih-bersih rumah, takutnya mereka akan merasa seperti disuruh.

Dengan membersihkan rumah bersama-sama, keluarga akan memiliki waktu berkulitas yang lebih panjang. Ibu bisa menyiapkan minuman segar dan camilan gurih agar semua anggota keluarga lebih termotivasi.

3. Berwisata ke Alam
Lakukan wisata ke alam, sehingga bisa berjalan-jalan bersama sambil menambah asupan oksigen alami ke paru-paru kita. Banyak manfaat yang bisa diambil dari wisata ke alam, kita bisa mengenalkan berbagai macam pelajaran, sekaligus mendapatkan manfaat dari olahraga jalan.

Tips agar berhasil, bisa disiapkan bekal minuman dan makanan selama ada di lokasi wisata. Ambil lokasi wisata yang tidak terlalu jauh dan tidak macet, karena bisa-bisa waktu berkualitas malah habis di perjalanan.

4. Nonton Film
Malas berwisata atau membersihkan rumah? Ambil alternatif ini. Nonton film bersama juga bisa meningkatkan “Quality Time” keluarga. Jika anak-anak masih kecil, bisa menonton film yang sesuai, tetapi kalau sudah dewasa mungkin Film Horror bisa jadi pilihan utama 🙂

5. Bermain Game
Berikutnya adalah bermain game. Ya! Bermain game bersama bisa meningkatkan komunikasi dan interaksi antar anggota keluarga. Banyak sekali game yang bisa memberikan manfaat bagi keluarga. Di Era Teknologi saat ini, kadang orang tua mengkhawatirkan bahaya teknologi terutama yang datang dari Gadget. Anda sebenarnya tidak perlu khawatir.

Game Ular Tangga, menjadi salah satu game classic terbaik yang bisa menjaga “Quality Time” keluarga. Permainannya memang terbilang SEDERHANA, mengandalkan KEBERUNTUNGAN, namun ketika kita sudah bermain bersama-sama, kita bisa ketagihan. Salah satunya adalah game ULAR TANGGA INDONESIA ini:
android_featured_graphic

Jika tidak setiap anggota keluarga memiliki gadget, bisa bermain bersama-sama dalam 1 perangkat. Atau jika setiap anggota keluarga memiliki gadget, cukup hidupkan koneksi Bluetooth untuk bermain bersama-sama di perangkat masing-masing. Berikut tampilan apabila sudah dimainkan:
android_shoot_phone3

Ohya tidak lupa, kalau mau mengunduh secara gratis bisa klik gambar berikut ini:
banner-ular-tangga

Sumber Gambar: https://www.pinterest.com/gardengamesire/snakes-ladders/

Penulis: Andi Taru

Edupreneur, Pegiat Teknologi Pendidikan, Founder dan CEO Educa Studio, Pembicara Publik, Penulis Buku-buku Teknologi, Lebih lengkap bisa mengunjungi websitenya di http://www.anditaru.com